Ciri-Ciri Kanker Vagina


Kanker vagina adalah kanker yang menyerang vagina dan sekitarnya. Kanker vagina terbagi menjadi dua jenis yaitu kanker sekunder dan kanker primer. Kanker vagina sekunder merupakakan kanker vagina akibat komplikasi kanker yang sudah ada pada organ tubuh lain sebelum ada di bagian tubuh vagina. Sedangkan kanker vagina primer adalah kanker yang timbul langsung dari bagian tubuh vagina.

Vagina sendiri merupakan saluran yang menghubungkan bagian tubuh dengan leher rahim, dan sebagai jalan masuknya sperma secara normal. Faktor penyebab Kanker vagina biasanya wanita yang sering terpapar obat berjenis DES (diethylstilbosterol).

Ciri-ciri Kanker vagina :

Rasa gatal pada vagina. Rasa gatal ini mirip seperti keputihan, namun rasa gatal ini berada pada benjolan di vagina dan jika digaruk akan terasa nyeri.

Munculnya benjolan pada vagina. Segeralah periksa ke dokter sebelum benjolan membesar dan semakin susah untuk mencegahnya.

Timbulnya rasa sakit tidak seperti biasanya dan mengeluarkan darah saat berhubungan intim. darah yang keluar itu bisa jadi berasal dari sel tumor yang terus berkembang.

Vagina mengeluarkan cairan dan bau amis. Cairan yang keluar biasanya berupa darah, darah yang keluar berbeda dengan darah menstruasi. Darah ini bisa keluar bersamaan dengan darah menstruasi atau diluar waktu menstruasi, dan jika sudah stadium 4 darah ini akan berubah menjadi nanah.

Urin bercampur darah dan nanah. darah ini merupakan darah kotor dari reproduksi sel tumor kanker vagina.

Mengalami pendarahan setelah menopouse dan sering buang air kecil

Mengalami sakit pada rongga panggul. Rasa sakit ini biasanya hanya akan muncul pada stadium akhir.

Persentase kesembuhan wanita yang terjangkit penyakit ini tergantung pada usia dan daya tahan tubuh (stamina) mereka.

Artikel Terkait Ciri-Ciri Kanker Vagina :

Powered by Blogger.